web 2.0

Friday, February 12, 2010

Penuh kejutan bow!!!

Diangkat dari kisah nyata yang terjadi padaku saat mengalami pencarian jati diri...Aku mengambil langkah sekolah ke STM yang mayoritas laki-laki. Padahal ceritanya cita-cita aku jadi dokter. Masuk ke AKPER langkah awal ke jenjang itu. Tapi setelah dilihat-lihat dari atas sampe bawah tinggi aku kurang memadai. Bapak aku juga udah geleng-geleng memastikan kalau aku memang tidak cukup tinggi untuk perawat. Sesungguhnya aku sedikit kecewa dengan tidak mencobanya langsung. Mungkin bapak aku trauma saat teteh aku yang test, daripada aku kecewa mendingan engga (gitu kali pikirannya). Toh aku uga emng lebih pendek dari kaka aku saat itu.



Sampai akhirnya aku memutuskan untuk menyetujui keinginan bapak aku untuk masuk ke STM. Katanyaaaa biar siap kerja. Lagian memang aku udah pasrah mo sekolah dimana juga karena cita akupun sudah terkubur untuk jadi dokter..hiks hiks..



Mencoba untuk tidak merasakan apes, bapak aku mendaftarkan ke dua sekolah di STM Garut dan STM Pembangunan. Berhubung bapak aku lebih berat ke Pembangunan dia yang atur ini itunya. Aku bagian yang di Garutnya sambil dianter kaka itu juga..hehe...



Alhasil aku keterima di dua-duanya, senengnya bapakku tapi diriku???? Oh no..Aku mesti jauh-jauhan dari keluargaku. Kayaknya g sanggup jauh dari mama..hiks hiks..



E do do e...ternyata aku betah disana...Aku bisa minta uang terussssss..Maaf yah bapak mama..udah nyusahin..hihihihi.. Suasana sekolah bikin betah, soalnya anaknya asik-asik. Blom lagi tempat kost-an aku, baik banget ibu kost dan keluarganya berikut temang kost-annya yang ternyata memang temang seperjuangan. Ulan, Jalni dan Aryo.



Jadi inget kita bangun jam 3 pagi saat mau melaksanakan MOS (Masa Orientasi Siswa) disekolah. Siap-siap mempersiapkan ini itu. Tepat jam 4 kita sarapan, bayangkan kita sarapan disaat orang lain mah masih pada mimpi kita mah udah siap berangkat ke sekolah...hiks hiks..terus langsung deh berangkat bareng-bareng ma yang lain berempat. Sesampainya di sekolah.....jeng...jeng...Kita langsung di teriak-teriakin. Cepat baris!!!!Cepat baris!!!. Bergegas kita menyimpan tas bawaan kita sama tas yang di suruh sama kaka kelas yang tasnya dikasi nama Gembolan Pangaweruh di pinggir aula. Diteriakin lagi dan lagi dengan suara yang makin keras..uhhh mantap deh...Kalo lagi bandel belum tentu juga ma orang tua diteriak-teriakin sekenceng itu...hehe. Setiap ada yang kesiangan kita juga yang ga kesiangan kena apesnya tuh. Di suruh bendinglah setengah jongkok lah...sssrrr kaki ampe gemeteran lah. Masa-masa yang tersiksalah

Tapi jujur sih semua itu seruuuu gilaaa...Kalo diingat-ingat banyak lucunya. Mungkin teman semua juga pernah merasakannya. Tapi di sekolah aku sepertinya paling dahsyat..hihihi